Sabtu, 14 April 2012

Selamat UNAS :)

Yap, selamat pagi!!! Selamat berhari Minggu...

Yak, besok adalah hari hari yang menegangkan bagi teman-teman SMA yang akan mengikuti UN. Bagaimana tidak, ini adalah salah satu indikator kelulusan selain ujian sekolah.

Semua galau, semua bingung. Sama, saya juga gitu dulu. Bayangin aja sekolah selama tiga tahun bakal ditentukan dengan cuma 4 hari. Bayangin cuma 4 hari #jengjeng. Kalo dulu ya apa aja saya lakuin mulai dari ikutan bimbel, sampai istighosah bareng. Kalo dirasa sih, emang semua pada galau, ortu galau, pak guru galau, Adele juga galau(yang ini sih lain).

Dan yang paling galau, dulu juga bingung mau pake bocoran apa nggak. Yak, tapi akhirnya Ibu dan Saya menolak pake bocoran dan nyoba belajar dengan cara yang sesuai sama aturan. Dulu sih mikirnya, pasti yang dibocorin gak seratus persen, belum tentu bener, sama tanggung jawab sama Tuhan. Selain itu, UNAS juga gak ngaruh-ngaruh amat sama SNMPTN. Bahkan mungkin cuma kelulusan aja yang memperngaruhi.

Hari itupun tiba. Sebelum berangkat cium tangan ke ortu dan ortu juga janji bakalan sholat Dhuha terus sampe ujian selesai. Bagaimana gak seneng? kaya suatu suntikan moral yang luar biasa dari seorang Ibu. Berangkat ke Smala dengan kondisi mental yang lagi bagus-bagusnya.

Lembar pertama, enteng, mood naik. Lembar selanjutnya, lumayan. Dan ternyata yang keluar ya sama kaya kisi-kisi yang dikeluarin sama pemerintah. Dan target buat cuma lulus akhirnya bisa. Apa target lulusnya? Kerjakan 15 soal dengan benar.

Jujur yang lebih bikin gak tenang itu malah SNMPTN Undangan. Meskipun udah ketrima di Universitas Bakrie, masih gak tenang juga. Dan Alhamdulillah keterima di Informatika ITS dan masih kuliah sampai sekarang.

Mungkin ya kisah saya gak sebera inspiratif atau apa ya. Cuma pengen berbagi dan sedikit menyadarkan kalau UNAS juga gak selamanya harus ditakuti dan akhirnya menggunakan cara-cara yang tidak jujur. Sebenernya Integritas juga penting. Insya Allah kalo jalan kamu benar, maka Allah pasti ngasih kemudahan.

Trust me.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat berkomentar.