Senin, 15 Agustus 2011

Pelajaran Semester 1 Teknik Informatika ITS

Assalamualaikum, sekarang saya akan sedikit me-review beberapa pelajaran semester 1 di Teknik Informatika ITS. Secara global, beban sks yang dibebankan kepada mahasiswa TC(Teknik Computer) (Teknik Informatika,red) adalah 144 sks. Dan pada tahun pertama kita harus melalui 36 sks. Dan itu artinya kita harus menyelesaikan sekitar 18 sks.

Pada tahun pertama kita wajib mengambil 18 sks. Tidak kurang dan tidak lebih. Jadi pas 18. Kita baru bisa menambah sks pada semester 2 dan itupun harus mempunyai nilai iP yang bagus di semester 1. Dan apada semester 1 ini, kita akan belajar sks Bahasa Inggris, Aljabar Linear, Pemrograman terstruktur, Sistem Digital, dan Aljabar 1.

Jangan heran jika ditengah-tengah posting saya sering menyebut kata "katanya", karena memang saya sendiri belum tau secara sepenuhnya. Saya hanya mengetahui info dari berbagai sumber yang saya gabungkan menjadi satu. Entah dari senior, katalog, atau beberapa sumber yang lain.

Berikut Makul(Mata Kuliah) nya:

  1. Bahasa Inggris.
  2. Aljabar Linier
  3. Pemrogramn terstruktur.
  4. Sistem dan Teknologi Informasi.
  5. Sistem Digital.
  6. Kalkulus

Jika dirangkum, semuanya tergabung dalam 18 SKS. Semuanya harus diambil dan tidak boleh menambah dengan pelajaran yang lain.

Sekian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat berkomentar.